June 4, 2010

Mozilla FireFox ver 3.6.3

Firefox adalah sebuah browser dengan puluhan fitur baru untuk memberikan pengalaman lebih cepat, lebih aman ketika surfing web. Siapa yang tak kenal firefox, browser andalan mozilla  ini kini telah menjadi browser nomor satu didunia. Para Netter pasti sudah familiar dengan software browser FireFox keluaran Mozilla ini, dan mungkin bisa dikatakan lebih dari 60% netter menggunakan browser ini untuk surfing. Karena selain freeware, browser ini punya kelebihan yang tidak bisa diremehkan dibanding pendahulunya
( Netscape ataupun IE ) ataupun Google Chrome. Bila anda termasuk penggunanya, coba anda cek, pada menu help, dan lihat berapa versi Firefox yang anda gunakan. Saat ini ( tepatnya 1 April 2010 yang lalu ) Mozilla telah merilis versi terbarunya yaitu versi 3.6.3. Pihak Mozilla merilis versi ini menyusul adanya celah keamanan pada versi sebelumnya yaitu 3.6.2 yang baru saja dirilis 23 Maret. Dikatakan bahwa celah itu memungkinkan untuk seorang hacker membuat browser crash dan mengambil alih komputer. Bagi anda yang masih menggunakan versi lama, hendaknya segera melakukan update untuk menghindari resiko dari celah keamanan versi sebelumnya tersebut.
Meskipun tidak banyak perubahan dibanding versi sebelumnya, hal yang meanrik bagi kami adalah pada saat kita membuka link dengan opsi 'open link in new tab' , maka tab baru akan muncul persis di sebelah kanan tab yang aktif ( dimana di versi sebelumnya mis: ver 3.5.9, tab akan muncul di ujung kanan, yang akan menyulitkan kita untuk melihat tab baru itu ). 

Fitur-fitur lainnya adalah:
* Tersedia dalam lebih dari 70 bahasa.
* Fitur baru Personas, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan Firefox dengan satu klik.
* Perlindungan dari out-of-date plugin untuk menjaga pengguna lebih aman ketika mereka browsing.
* Membuka video asli kini dapat ditampilkan pada layar penuh dan mendukung poster frames.
* Peningkatan kinerja JavaScript, respon browser secara keseluruhan , dan waktu start up.
* Kemampuan bagi web developer untuk menunjukkan bahwa script harus menjalankan asynchronously untuk mempercepat loading halaman.
* Mendukung download font menggunakan format font WOFF baru.
* Dukungan untuk atribut CSS baru seperti gradients, background sizing, dan pointer events.
* Dukungan untuk DOM baru dan spesifikasi HTML5 termasuk Drag & Drop File API dan API, yang memungkinkan halaman web lebih interaktif.
* Perubahan mekanisme bagi perangkat lunak pihak ketiga agar bisa diintegrasikan dengan Firefox tanpa crash.

file dapat didownload disini

Thanks to Mozilla ...